PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Rasa gembira begitu terlihat ketika Panitia membacakan nama peserta yang berhasil menjadi juara diberbagai cabang lomba. Rasa bahagian juga ditunjukan dari para orang tua yang menyaksikan buah hati mereka karena berhasil meraih juara. Suasana ini terjadi ketika acara penutupan kegiatan perlombaan islami yang diadakan Masjid Al-mutaqin Desa Manday Kecamatan Bika Kapuas Hulu, Senin (10/08/2018).

Kegiatan perlombaan islami tersebut diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam Desa Manday dalam rangka menyongson Tahun Baru Islam 1440 H. Yang terlibat dalam kepanitan tersebut adalah Pengurus Masjid, Remaja Masjid dan Penyuluh Non PNS Kecamatan Bika.  Pesertanya adalah para anak TBA dan Remaja Masjid Al-mutaqin. Mohamad Akil salah Penyuluh Non PNS yang terlibat dalam kepanitian tersebut mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengasah keberanian dan menanamkan nilai-nilai keislaman pada anak dan remaja.

Akil menilai bahwa respon orang tua dengan kegiatan tersebut cukup besar, hal tersebut terlihat dari paritisipasi dan dukungan terhadap anak-anak mereka yang terlibat dalam kegiatan perlombaan.  Para orang tua dengan begitu semangat menyaksikan anak mereka disetiap perlombaan, walaupun harus berdiri cukup lama.  Demikian juga para panitia khususnya para Penyuluh Non PNS, yang tetap bersemangat mensukseskan kegiatan tersebut.  “Insya Allah hujan dan badai harus dilewati dengan penuh semangat”, tandas Ustadz Akil.

Panitia berharap agar kegiatan tersebut dapat memacu semangat menuntut ilmu pada diri anak, serta dapat menumbuh kembangkan akhlaq islami dalam kehidupan mereka. Serta berharap agar dukungan dari berbagai pihak hadir untuk bersama-sama mempertahankan dan melestarikan budaya Islami di masyarakat Desa Manday.(Ms/Kh).

Berita: