Mempawah. Kamis (19/4/18) Dharma Wanita (DW) Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mengadakan acara peringatan Hari Kartini ke-139 di Aula Kemenag Mempawah. Acara yang mendahului dua hari sebelum hari 21 April tersebut yang biasa disebut “Hari Kartini” sengaja dibuat semeriah mungkin dengan beberapa acara seperti pemotongan kue tumpeng oleh ketua DW Utin Damayani dan dilanjutkan dengan acara perlombaan ibu-ibu anggota DW serta tamu undangan yang berada dalam lingkungan Kemenag Mempawah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Mempawah H. Kamaludin dan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah H. Saiyuti. H. Kamaludin berkesempatan memberikan arahan sebelum acara perlombaan dimulai. Beliau berharap dengan adanya acara peringatan hari kartini ini semoga lebih menjunjung tinggi semangat persatuan dan menjadi perempuan yang hebat, bermartabat dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Setelah itu ketua DW memberikan arahan untuk memulai perlombaan. Perlombaan tersebut diantaranya mengayam ketupat sambil berjalan, memilih nama warna di balon dan Fashion Show. Tampak respon yang positif dari acara tersebut dimana wajah ceria dari ibu-ibu yang mengikuti acara maupun lomba walau hanya dilaksanakan dalam satu hari, namun cukup rasa kebersamaan terjalin.

Tiba acara pembagian hadiah pemenang lomba serta doorprize yang dibagikan oleh Kakan Kemenag, Kasubbag TU, Ketua DW serta Panita-panitia kepada pemenang lomba acara tersebut. (Sirad/Mpw)

Berita: