Sambas – Penyelenggara Kristen melaksanakan Dialog Kerukunan Intern Umat dan Pemuka Agama yang dilaksanakan pada hari jum’at 28/04. Kegiatan ini di ikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Pemuka Agama dan Pemuda Kristen Se Kabupaten Sambas.

Dalam Pembangunan di bidang agama Kristen sangat memiliki peran yang strategis dalam upaya mendukung terwujudnya masyarakat dan bangsa dan negara yang melalui kesadaran yang tinggi terhadap realitas multikul turalisme dan memahami serta menghayati kemejemukan sosial sehingga terciptanya suasana kehidupan masyarakat yang penuh toleransi, tenggang rasa harmoni melalui kerukunan intern Umat Beragama dan kerukunan antara umat beragama yang berbeda dan kerukunan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

Penyelenggara Kristen Jipin,S.Th Menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut

  1. Sebagai sarana untuk menyampaikan informasi tentang kebijakan pemerintahan khususnya di bidang Agama dan Keagamaan yang harus di laksanakan.
  2. Sebagai sarana pembinaan terkait tupuksi dan pembinaan lembaga keagamaan dan kerohanian untuk mewujudkan pelayanan kepada umat beragama khususnya umat Kristen dan anak didik Agama Kristen pada usia dini.
  3. Untuk memupuk rasa persaudaraan  diantar sesama lembaga Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sambas sebagai satu tim kerja yang kompak dan saling mendukung pelayanan kepada umat dan masyarakat Kristen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H.M.Asmar,S.Pd.I dalam sambutannya menjelaskan bahwa aktulisasi tuntunan masyarakat akan sangat mempengruhi pertumbuhan dan perkembangan dalam bidang agama di era reformasi dan birograsi dan transparansi. Bahwa umat beragama di Indonesia semakin cerdas dan kritis dalam menyoroti pelayanan dan kinerja aparatur sipil Negara.

Dalam hal tersebut tidak terlepas dari peran penting penyelenggara Kristen demi untuk terciptanya peningkatan kualitas dan pelayanan terhadap umat Kristen itu sendiri sehingga terciptanya pelayanan yang profesianal dan menghasilkan kerukunan intern umat beragama dan kerukunan antar umat beragama serta kerukunan umat beragama dengan pemerintah. ( HNK Humas_Kemenag Sambas)

Berita: