Kakankemenag Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag,  membuka kegiatan Diklat Teknis Substantif materi perencanaan pembelajaran angkatan III ( Daerah Terluar )  di Wilayah kerja Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat bagi Guru Madrasah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang Diklat Kementerian Agama RI, di Aula MTsN Sintang, Selasa, (14/11/2017).

“Kami di daerah sudah sekian lama merindukan sentuhan, perhatian, dan intervensi Pusat  dalam upaya meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan bagi para pendidik,  khususnya pendidikan Guru  Madrasah demi mendongkrak kualitas pendidikan di daerah ini yang sungguh masih jauh dari harapan. Karena itu, kehadiran Bapak ibu nara sumber dari Pusdiklat ini patut kami syukuri dan memberikan apreisasi seraya berharap kiranya masih ada lagi agenda diklat yang bisa di selenggarakan di wilayah ini,” kata Kakankemenag Sintang H. Anuar Akhmad, S.  Ag

Kepada para peserta, Kakankemenag Sintang mengajak agar mengikuti seluruh proses pendampingan ini dengan serius, tekun, dan tuntas sehingga bisa membagikan ilmu dan ketrampilan yang diperoleh bagi teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan serupa serta trampil mengimpelementasikanya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas karena sesungguhnya peserta didiklah yang harus menjadi isnpirasi dan orientasi dari kegiatan ini.

Hadir dalam acara pembukaan kegiatan yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 14 s/d 18 November 2017 yang diikuti oleh 30 orang guru Madrasah, Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Para Kasi dan Penyelenggara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang.  (Akil)