Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, akhirnya ditetapkan dewan juri sebagai yang terbaik pada pawai akbar kategori Mobil Hias OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah. Dengan raihan nilai 850. Kegiatan dipusatkan di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Oesman, Selasa (11/9/2018).

Di posisi kedua, pawai akbar kategori mobil hias OPD diraih oleh Satpol PP dengan nilai 780. Kemudian juara ketiga, diraih oleh utusan dari Kecamatan Pontianak Kota dengan nilai 760. Sedangkan untuk pemenang pawai akbar kategori Pawai Mobil Hias Umum, Juara I diraih Masjid Al – Karim dengan nilai 800. Juara II, diraih Majelis Taklim Annisa dengan nilai 680. Juara III, diraih SMA Mujahidin Pontianak dengan nilai 600.

Kepada pemenang pawai mobil hias OPD dan umum diberikan piagam penghargaan dan piala tetap. Selain itu, untuk Juara I, II dan III juga diberikan uang tunai masing-masing 4 juta rupiah (Juara 1), 3,5 juta rupiah (Juara 2), dan 3 juta rupiah (Juara 3).

Pawai akbar yang merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Pontianak melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) ini, dilepas langsung oleh Plt. Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM., MT yang ditandai dengan pemukulan tar. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci AlQuran dan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan laporan Ketua Umum PHBI Kota Pontianak, Ir. Raihan, dan sambutan Plt. Wali Kota Pontianak sekaligus melepas peserta pawai akbar.

Seluruh peserta pawai mobil hias dinilai oleh tiga dewan juri. Yakni, Mahrani, Rusdiyansyah, dan Febi Purwanto. Adapun kriteria penilaian untuk kategori mobil hias OPD dan umum adalah kreativitas, syiar dan hiasan. Berdasarkan informasi dari panitia Remaja Mujahidin Pontianak, untuk pawai mobil hias diikuti sebanyak 32 mobil termasuk kategori mobil hias OPD dan umum.

Selain itu, seluruh peserta pawai juga mendapatkan kupon door prize dan berkesempatan memenangkan ratusan door prize. Antara lain kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda gunung, kompor gas, dispenser, rice cooker, setrika, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.*(sumi/ptk)

Berita: