Bersyukur terhadap nikmat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada kita terutama anugerah berupa amanah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat, pernyataan tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si saat pembinaan pegawai di halaman Kanwil, Senin pagi 16/4/2018.

Selanjutnya Kakanwil menyampaikan ungkapan terima kasih atas penyelenggaran Ujian Nasional Madrasah Berstandar Komputer (UNBK) yang terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. “Semoga suksesnya penyelenggaraan UNMBK ini menjadi cerminan meningkatnya kualitas pendidikan madrasah di Kalimantan Barat, sehingga motto madrasah hebat bermartabat dapat terwujud” jelas Ridwansyah.

Ridwansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Bidang pendidikan Madrasah  yang telah memantau penyelenggaran UAMBK diseluruh Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat sehingga penyelenggaraan ujian tersebut berjalan dengan lancar. Dan saat ini juga digelar Ujian nasional tingkat sekolah menegah pertama dan Madrasah Tsanawiyah, oleh karena itu beliau menghimbau agar Bidang pendidikan Madrasah juga memantau pelaksanakaan Ujian tersebut.

Kepada seluruh ASN Kakanwil menambahkan bahwa saat ini pengumuman hasil rekrutmen Test Calon Petugas yang menyertai Jamaah Haji (TPHI/TPIHI) dan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1439 H/2018 Tingkat Kabupaten/Kota telah diumumkan pada jum’at, 13 April 2018

Oleh karena itu, beliau berharap agar Petugas haji yang dinyatakan lulus pada tahun ini memegang teguh Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam melaksanakan tugasnya saat mendampingi jamaah selama melaksanakan Ibadah Haji di Tahah Suci.

Sebelum mengakhiri arahannya Kakanwil juga menyampaikan hasil kunjungan kerjanya dibeberapa titik Kabupaten se-Kalimantan Barat, diantara hasil safari kunjungan tersebut salah satunya adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. Sehingga persoalan terbatasnya tenaga di daerah ini selain adanya moratorium penerimaan PNS selama beberapa tahun terakhir juga disebakan tidak meratanya pegawai di Kabupaten Kota si Kalimantan Barat.

Dengan kondisi tersebut, Kakanwil berharap agar masing-masing ASN di Kabupaten/Kota se-Kailmantan Barat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan fungsi ditempat kerjanya masing-masing, sehingga tidak terjadi lagi pengurangan jam kerja bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama. (Ir-Inmas).

Berita: