Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak menggelar kegiatan Pelatihan Kader Pendamping Anak Kota Pontianak Tahun 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta yang merupakan perwakilan dari kelurahan, kecamatan serta organisasi wanita di Kota Pontianak.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Daerah Kota Pontianak Hj Suratminah saat berkunjung ke Kantor Kemenag Kota Pontianak, Senin (4/9/2017). Suratminah yang juga diundang sebagai salah satu peserta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan berlangsung selama dua hari (dari tanggal 28 - 29 Agustus 2017) di Hotel Borneo Jalan Merdeka Pontianak.

Pelatihan Kader Pendamping Anak Kota Pontianak yang mengusung tema “Perlindungan Dimulai Dari Keluarga” ini menghadirkan beberapa narasumber ahli. Antara lain Kepala Dinas DP2KBP3A (dr. Darmanelly, M.Kes), Polresta Pontianak, dan psikolog Armin Ch. Selama dua hari seluruh peserta mendapatkan materi terkait bagaimana upaya melakukan pendampingan dan perlindungan terhadap anak.

Lebih lanjut Hj Suratminah juga mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Kader Pendamping Anak Kota Pontianak ini merupakan program inovasi Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Kota Pontianak Tahun 2017.*(Sumi/Ptk)

Berita: