Senin, 19 Agustus 2019, 16:11 andre

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, drumband madrasah tsanawiyah negeri (MTsN) 2 Sekadau Hulu tampil memeriahkan pelaksanaan upacara 17 Agustus di lapangan gapura rawak. 

Kepala madrasah Samsul Muarif mengaku bahwa drumband MTSN 2 Sekadau satu-satunya drumband yang ada di kecamatan sekadau hulu. Jadi setiap ada acara apapun selalu di pakai. Ia bersyukur dengan adanya drumband menjadi daya tarik bagi siswa. 

"Alhamdulillah salah satu daya tarik untuk siswa masuk MTsN 2, hanya sampai sekarang belum memiliki seragam. Pihak sekolah tidak memungkinkan untk menarik siswa untuk membelinya, sangat menunggu uluran tangan para donatur," ucapnya. 

MTsN 2, lanjut Samsul Muarif mengedepankan ketrampilan siswa, tidak saja menggenjot para siswa untuk berkembang di bidang akademik namun juga non akademik. "Salah satu kegiatan non akademik yang sedang dikembangkan saat ini adalah keberadaan drumband. Keberadaan drumband MTsN 2 sudah mulai eksis dan menarik perhatian masyarakat," ujarnya. (Andre)