Tahun ini, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pontianak kembali memberikan beasiswa kepada putra/putri berprestasi dari anggota DWP unsur pelaksana Se Kota Pontianak. Pemberian beasiswa tersebut telah melalui seleksi oleh panitia sejak tiga bulan yang lalu. Sebelumnya seluruh DWP unsur pelaksana Se Kota Pontianak diminta untuk mengirimkan berkas usulan berupa foto copy raport kenaikan kelas siswa/siswi yang bersangkutan. Pengiriman usulan beasiswa juga dilakukan oleh DWP Kemenag Kota Pontianak.

Setelah dilakukan seleksi oleh Pengurus DWP Kota Pontianak, dua siswa berprestasi yang merupakan putri dari anggota DWP Kemenag Kota Pontianak dinyatakan berhak menerima beasiswa tersebut. Keduanya atas nama Raisah Mufidah dan Marya Anggelika A Mese. Raisah Mufidah Siswi Kelas IV MIN Bangka Belitung Pontianak ini merupakan putri dari pasangan H Makpul, SAg MPdI dan Hj Nuraini, SAg. Sedangkan Marya Anggelika A Mese Siswi Kelas X SMA Negeri 1 Pontianak merupakan putri dari pasangan Maksimus Kau Mese dan Plasida.

Ketua DWP Kota Pontianak, yang diwakili oleh Wakil Ketua I Ny Herry Hadad, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh penerima beasiswa prestasi juga kepada para orang tua yang mendampingi putra-putrinya. Beliau berharap beasiswa yang diberikan bisa mejadi motivasi bagi anak-anak untuk terus giat belajar. Pemberian beasiswa prestasi diberikan kepada 9 anak. Dengan rincian, tiga anak dari tingkat SD/MI, tiga anak dari tingkat SMP/MTs, dan tiga anak dari tingkat SMA/SMK/MA.

Selain itu juga diberikan beasiswa bantuan kepada 9 anak anggota DWP. Dengan rincian, tiga anak tingkat SD/MI, tiga anak untuk tingkat SMP/MTs, dan tiga anak untuk tingkat SMA/SMK/MA. Beasiswa diberikan dalam bentuk uang tunai. Penyerahan beasiswa prestasi dan beasiswa bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua I DWP Kota Pontianak Ny Herry Hadad. Kegiatan berlangsung di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak, Jumat (10/11/2017).

Selain penyerahan beasiswa, acara juga dirangkai dengan Penyuluhan tentang Pengentasan Gizi Buruk Pada Anak. Menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Herkulana Farida, SGz., MPH. Dikatakan Ny Herry Hadad, penyerahan beasiswa prestasi dan bantuan kepada putra/putri anggota DWP Kota Pontianak yang dirangkai dengan acara penyuluhan kesehatan tentang  Pengentasan Gizi Buruk Pada Anak, dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT XVIII DWP Kota Pontianak tahun 2017.

Acara tersebut dihadiri Ketua dan Pengurus DWP Unsur Pelaksana Se Kota Pontianak, serta para siswa penerima beasiswa yang didampingi orang tuanya masing-masing. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Ny Hermiati Azharuddin, Sekretaris DWP (Ny Sumiati), Bendahara (Ny Muslimah), dan Ketua Bidang Ekonomi (Ny Mardiah Akmal).*(Sumi/Ptk)

Berita: