Nanga Pinoh ( Minggu, 21 Mei 2017)_ Komunitas BKPRMI Kabupaten Melawi mengadakan Pergelaran Festival Seni dan Kreasi dari tanggal 17 Mei hingga 20 Mei 2017. Pada pergelaran ini, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh berhasil membawa pulang dua piala.

Acara yang menampilkan perlombaaan Religi Tingkat Anak-anak dan umum ini mendapuk 2 siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh yaitu Aulia Tiara Putri sebagai peraih juara 1 dan Fatir Riski Suhaima sebagai peraih juara 3 dalam perlombaan Dakwah cilik yang diikuti peserta dari berbagai Sekolah Dasar di Nanga Pinoh.

Hal tersebut semakin menambah deretan prestasi yang diukir oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh pada awal tahun 2017 ini. Sebelumnya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh juga telah menyabet gelar juara pertama dalam lomba Pidato Bahasa Indonesia dan juara ke dua dalam perlombaan MTQ tingkat MI yang diadakan oleh Kementerian Agama bulan April lalu.

Kemenangan juga diraih Madrasah Ibtidaiyah Negeri dalam pergelaran Festival hari kartini yang membawa pulang juara 3 dalam ajang Fashion Show. Prestasi-prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan bagi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh itu sendiri, bagaimana tidak dalam 2 bulan berturut-turut Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh meraih juara dalam 3 perlombaan. Prestasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat siswa – siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Nanga Pinoh untuk terus mengembangkan bakatnya dalam semua bidang. (Sri Wahyuni, S. Pd)