Selasa 23 Mei 2017 Khalishatun Nisa dan Dayang Dumey siswi terbaik MTsN Nanga Pinoh yang jadi pemenang pada KSM tingkat Kabupaten Melawi berangkat dari Nanga Pinoh menuju Pontianak dengan didampingi Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh H.Sugeng, S.Ag, Kasi Pendis H.Aan Subakir, S.Ag, M.Si dan Pengawas Madrasah Sudirman,S.Ag untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya Rabu, 24 Mei 2017.

Disamping kedua siswi dari MTSN Nanga Pinoh terdapat peserta lainnya dari tingkat MI dan MA yang ikut dalam rombongan. Dengan semangat untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelum berlomba mereka menyempatkan foto bersama dengan batik seragam yang disediakan oleh panitia Kabupaten. Dengan wajah yang optimis mereka berharap dapat tampil dan memberikan yang terbaik.

Pergelaran KSM dan AKSIOMA yang diadakan untuk pelajar madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama ini sangat baik sekali dijadikan ajang kreatifitas siswa dan untuk mengasah kemampuan sains siswa. Dalam ajang tersebut para peserta dapat menjalin silaturahmi, bertukar pengalaman dan berkompetisi dengan sportif.

Meskipun pada KSM tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini Nissan dan Dayang belum berhasil memboyong pulang piala kemenangan, akan tetapi usaha yang telah dilakukan patut mendapat apresiasi yang baik, sebab di usia yang belia mereka telah menjadi duta dari pelajar MTSN Nanga Pinoh khususnya dan Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada umumnya. Semoga di kesempatan mendatang piala dapat dibawa pulang ke Kabupaten Melawi. (Okta)