Peduli dan mau berbagi kepada sesama yang membutuhkan, menjadi salah satu sifat dan perilaku positif yang hendaknya terus dipupuk dan ditanamkan dalam diri setiap manusia. Sebagai makhluk sosial, manusia juga tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain. Sikap peduli dan mau berbagi tersebut juga merupakan wujud dari tolong menolong kepada sesama. Hal tersebut juga sangat dianjurkan dalam Agama Islam, yakni untuk saling tolong menolong dalam hal kebaikan dan taqwa.

Mengingat pentingnya sikap peduli dan mau berbagi kepada sesama yang membutuhkan, sehingga pengurus DWP dan pengurus Majelis Taklim (MT) Khairunnisa DWP Kemenag Kota Pontianak bekerja sama melakukan bhakti sosial dalam rangka mengisi bulan Ramadhan tahun 1438 H. Salah satu tempat yang menjadi tujuan untuk melakukan bhakti sosial adalah Pondok Tahfidz Arrahmah yang ditempati oleh para Hafidz Quran Cacat Netra (Canet) yang beralamat di Jalan Seram Pontianak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (15/6/2017) dipimpin langsung Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Hj Masfuah Jawani dan Ketua MT Khairunnisa DWP Kemenag Pontianak Eva Afifah Muyassarah, SAg. Turut serta dalam kunjungan tersebut 13 Pengurus DWP dan Pengurus Majelis Taklim Khairunnisa DWP Kemenag Pontianak. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh bagian rumah tangga Pondok Tahfidz Arrahmah (Ibu Yuyun) dan pengurus lainnya, serta sejumlah penghuni pondok tersebut yang semuanya para hafidz canet.

Dalam kunjungan bhakti sosial tersebut rombongan DWP dan Majelis Taklim Khairunnisa DWP Kemenag Kota Pontianak menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu juga ada pakaian layak pakai yang diharapkan bermanfaat bagi yang menerima. Atas nama Pondok Tahfidz Arrahmah, Ibu Yuyun menyampaikan ucapan terima kasih dan berdoa semoga apa yang diberikan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Aamiin.*(Sumi/Ptk)

Berita: