MEMPAWAH_Salah satu bagian dari Program Kerja Seksi Bhakti Sosial DWP Kementerian Agama Kabupaten Mempawah adalah saling berbagi dengan sesama, khususnya kepada orang yang kurang mampu. Pada hari Rabu (7/6/17) ibu-ibu DWP Kemenag Mempawah mendatangi dua lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah yaitu Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur dan Lembaga Pendidikan Al Adabiy Sui Bakau Besar Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kedatangan tersebut bertujuan untuk memberikan bahan pokok makanan berupa beras, gula, minuman, mie, dan pakain layak pakai, yang disampaikan langsung kepada masing-masing ketua Lembaga Pendidikan, yaitu lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an yang diterima langsung oleh Ust. Arifin dan Lembaga Pendidikan Al Adabiy yang diterima oleh Ust. Rahmadi.

Ketua DPW Kemenag Mempawah Utin Damayani Kamaludin mengatakan alasan diserahkannya bantuan kepada dua lembaga tersebut dikarenakan masing-masing lembaga tersebut mempunyai program panti asuhan, dimana santri panti asuhan tersebut berasal dari daerah-daerah yang berjauhan, sebagian besar berasal dari Kabupaten-Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

Selain itu Utin Damayani menjelaskan bahwa program ini merupakan program tahunan, khususnya di bulan suci Ramadhan, ia mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kita dianjurkan untuk saling berbagi, khususnya terhadap orang yang memerlukan, menurutnya juga kedepannya akan ditingkatkan dengan cara membantu lembaga-lembaga lain yang masih belum pernah tersentuh, baik itu panti jempo, panti asuhan, orang fakir miskin”, tegas Utin Damayani.

Ketua Lembaga Pendidikan Al Adabiy Ust. Rahmadi (aldi) mengatakan sebagian besar santrinya adalah dari orang yang kurang mampu, namun memiliki minat belajar yang tinggi, “kami berusaha agar lembaga pendidikan kami dapat berjalan dengan lancar, walaupun secara pendanaan kami masih perlu, dan berharap kepada umat muslim yang mempunyai kemampuan bisa memperhatikan lembaga kami ini, semua santri disini dilayani dengan pelayanan serba gratis, baik SPP, makan dan minumnya juga gratis”, ungkap Rahmadi ketika berdiaolog dengan ibu-ibu DWP.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Hj. Isriyah mengapresiasi kinerja dan usaha keras yang dilakukan oleh ibu-ibu DWP Kemenag Mempawah yang berhasil melaksanakan program-program DWP. Kedepannya ia berharap perlu peningkatan lagi, agar program yang dilaksanakan sesuai dengan target yang direncanakan. (Rudi_Mpw).

Berita: