Mengisi Bulan Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak mengadakan kegiatan bhakti sosial. Kegiatan tersebut sudah diagendakan sebelum Bulan Ramadhan tiba. Mengingat berbagai kesibukan dari pengurus, sehingga kegiatan tersebut baru bisa terlaksana pada Kamis  (15/6/2017).

Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Hj Masfuah Jawani yang dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa bhakti sosial yang dilakukan merupakan kerjasama Pengurus DWP Kemenag dan Pengurus Majelis Taklim Khairunnisa DWP Kemenag Kota Pontianak. Sedangkan sumber biaya pelaksanaan kegiatan tersebut berasal dari kas DWP, serta urunan anggota DWP yang juga merupakan anggota majelis taklim Khairunnisa DWP Kemenag Kota Pontianak.

Sementara Ketua Majelis Taklim Khairunnisa DWP Kemenag Kota Pontianak, Eva Afifah Muyassarah SAg menambahkan, bahwa pembiayaan juga mendapat bantuan dari UPZ Kantor Kemenag Kota Pontianak. Untuk barang-barang yang diserahkan pada saat melakukan bhakti sosial berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu juga ada pakaian layak pakai yang mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima, tuturnya ramah.     

Ketika dimintai informasi kemana saja tujuan bhakti sosial yang dilakukan, Ketua Bidang Sosial DWP Kemenag Kota Pontianak Ny Erna Usman mengatakan, ada  dua tempat yang dituju. Pertama, ke Pondok Tahfidz Arrahmah (Canet) di Jalan Seram Pontianak. Kemudian lokasi kedua, yakni ke Panti Asuhan Achmad Yani Putra yang beralamat di Jalan Alianyang Gang Kurnia 6B Pontianak, infonya.*(Sumi/Ptk)

Berita: