Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak menghadiri pertemuan rutin arisan gabungan DWP Unsur Pelaksana se Kota Pontianak pada Jumat (5/10/2018). Seperti biasa, kegiatan berlangsung di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak. Selain kegiatan arisan, acara tersebut juga diisi dengan kegiatan membuat menu olahan dari ikan berupa bakso dan siomay dimsam, dengan narasumber Ny. Sutinah Hendro Subekti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Pengurus DWP Unsur Pelaksana Se Kota Pontianak. Dari DWP Kemenag Kota Pontianak, tampak hadir Wakil Ketua I (Ny Zainab Juniwati Sunardi), Sekretaris DW (Ny Sumiati), Bendahara (Ny. Muslimah SH), dan Ketua Bidang Ekonomi (Ny. Mardiah Akmal). Sedangkan Ketua DWP (Hj. Rusnila Ekhsan, S.Ag, M.Pd) dan Ketua Bidang Sosial Budaya (Ny. Erna Usman) berhalangan hadir.

Pertemuan rutin arisan gabungan DWP Unsur Pelaksana Se Kota Pontianak ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu Mars Dharma Wanita dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kemudian sambutan Ketua DWP Kota Pontianak yang diwakili oleh Ny. Rahmiati Urai Indra. Dalam sambutannya, antara lain Ny. Rahmiati menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DWP Kota Pontianak drg. Hj. Tita Selati Sundari M. Akip yang datang agak terlambat karena beliau masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain itu, dalam rangka HUT DWP ke – 19 tahun 2018, DWP Kota Pontianak akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba membuat perhiasan dari bahan limbah (kain perca) berupa kalung. Lomba akan dilaksanakan pada Jumat siang, 9 Nopember 2018, bertempat di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak. Technical meeting kegiatan akan dilaksanakan pada Selasa siang, 6 Nopember 2018 di Aula Abdul Muis Bappeda Kota Pontianak.

Terkait lomba tersebut, setiap DWP unsur pelaksana diminta untuk mengutus peserta maksimal 2 orang. Waktu pendaftaran dimulai tanggal 5 – 31 Oktober 2018. Bagi DWP Unsur Pelaksana yang akan mendaftar, bisa menghubungi pengurus DWP Kota Pontianak, yakni Ny. Dian (HP. 0813 4514 9766), Ny. Ifa (HP. 0853 8708 0148), dan Ny. Resmi Amirullah (HP. 0821 4986 9666).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmiati juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini program beasiswa prestasi untuk anak anggota DWP ditiadakan. Hal tersebut dikarenakan anggaran DWP Kota Pontianak untuk tahun ini sangat terbatas. Oleh karena itu, atas nama Pengurus DWP Kota Pontianak beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota DWP unsur pelaksana se Kota Pontianak.*(sumi/ptk)

Berita: