Dalam upaya menumbuhkan jiwa mandiri para anggotanya, DWP Kemenag Sanggau dibawah pimpinan Ketuanya Ny Ida Juminarsih, S.Pd berupaya melakukan terobosan-terobosan kegiatan yang bermanfaat. Bagi Ida Juminarsih, kegiatan yang bermanfaat ini adalah kegiatan yang selain bermakna silaturahmi dan "fun", juga dapat menggugah kemandirian dan jiwa "enterpreneurship" bagi para anggotanya. Makanya dalam setiap pertemuan, DWP selalu mencari kegiatan yang sekiranya bermakna, seperti praktik menjahit, tehnik membuat kue, cara membuat nasi goreng dan balado dan kegiatan lain yang bermanfaat

Seperti yang dilakukan pada jumat 9 Maret 2018, saat Ida Juminarsih mengundang para anggotanya melakukan pertemuan di Aula Kemenag Sanggau. Selain secara rutin dilakukan kegiatan pertemuan dan arisan, acara kemudian dilanjutkan dengan Praktik Membuat Tas dari  Tali  Kur. Walhasil, maka aula Kemenag Sanggau menjadi riuh dan ramai oleh para anggotanya yang langsung mempraktekkan tehnik pembuatan tas dari tali kur itu. Nampak yang sudah lancar melakukan kemudian langsung mendokumentasikan dan berselfie dengan hasil kerajinannya. Tapi bagi anggota yang merasa masih belum bisa, kemudian terus mencerca pertanyaan kepada instruktur mengapa hasil rajutannya tidak bagus.

Melihat ramainya respon para anggota ini, Ida Juminarsih sangat merasa senang. Direncanakan untuk kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Bukan sekedar urusan bisa atau tidak bisa, bagus atau tidak bagus hasilnya. Namun penting semangat, silaturahmi dan jiwa kemandirian anggota yang terus kita pupuk," papar istri Drs M Taufik itu.(fathur)

Berita: