Pada hari ini, Kamis, 6 Februari 2020 dilaksanakannnya Edukasi Perpajakan Pelaporan SPT Tahunan melalui E-Fiing bagi ASN  di lingkungan  Kantor Kemenag Kab. Landak. 

Sambutan disampaikan oleh Kepala KP2KP Ngabang. Beliau menyampaikan bahwa pelaporan Pajak Tahunan melalui E-Filing adalah sistem pelaporan yang bisa dilakukan sendiri oleh wajib pajak. 

Hal ini tidak lagi secara  manual yang kurang efektif dari segi waktu, tenaga dan tempat. Setiap wajib pajak dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja, sehingga sangat memudahkan wajib pajak melakukan pelaporannya.  

Pengarahan dan pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Kantor dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU (Bp. H. Hasib Arista, M. Pd. I). 

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa setiap ASN yang ada di lingkungan Kemenag harus mengikuti kegiatan ini sampai tuntas, supaya setiap materi dapat diikuti dan nantinnya dapat diaplikasikan dalam melaporkan pajak tahunan untuk pribadi sendiri maupun untuk rekan-rekan yang membutuhkan bantuan.

Peserta yang hadir sekitar 40 orang terdiri dari  para pegawai, para guru di lingkungan Kantor  Kemenag Kab. landak. Acara dimulai dari pagi hingga selesai.  Pada awal kegiatan dilakukan review berupa game, yang berisi beberapa pertanyaan yang harus di jawab peserta.

Demikian juga pada sesi terakhir pun dilaksanakan evaluasi, melalui game dengan tujuan ingin mengetahui sejauh mana peserta dapat memahami materi yang disampaikan.  bagi yang dapat menjawab pertanyaan diberi reward oleh pihak manajemen KP2KP Ngabang.