BENGKAYANG_ Selasa (5/9) Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Damsir, S.Ag didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija menghadiri undangan kantor Kejaksaaan Negeri Kabupaten Bengkayang dan disambut langsung oleh Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri  Bengkayang, Agus Setiobudi, S.H.

Menurut  Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Damsir, S.Ag tujuan ke Kajari Bengkayang kali ini adalah terkait ekspose pembangunan fisik Gedung Balai Nikah yang baru dan manasik haji, sekaligus menyampaikan arahan Kepala kantor Kemenag Bengkayang terkait mekanisme kerjasama dan pendampingan , agar nantinya kualitas hasil pembangun sesuai dengan aturan dan harapan.

Terkait teknis, Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija  juga menyatakan hal yang senada dengan Plh. Kepala kantor Kemenag Bengkayang, beliau juga mengharapkan agar pendampingan dilakukan bersama  dan turun langsung melihat proses pembangunan KUA yang kini telah masuk tahap tayang lelang.

Pihak Kajari kabupaten Bengkayang merespon positif atas kerjasama ini, dan menyatakan siap melakukan pendampingan dari awal hingga selesai pembangunan. Disamping itu pihak Kajari Bengkayang juga siap memastikan proyek pembangunan mengikuti proses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami akan membentuk tim  pendamping dan  akan kami lakukan pendampingan pada pelaksanaan kegiatan pembangunan setelah penandatangan kontrak  dilakukan oleh pihak-pihak terkait,” demikian Agus Setiobudi menjelaskan.(Akhzari)

Berita: