Sintang - Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang M. Munief, A. Ma didampingi Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang dan 2 orang staf serta Kepala KUA Kecamatan Kelam Permai melakukan pengukuran arah kiblat memenuhi permintaan panitia Pembangunan Masjid Babussalam Desa Merepak Kecamatan Kelam Permai yang sedang di renovasi total, Selasa (7/11/17).

Penyelenggara Syariah M. Munief, A. Md menegaskan untuk layanan pengukuran arah kiblat yang diajukan masyarakat baik individu maupun kelompok, pihaknya tidak akan mempersulit prosedurnya, asal tata cara pengajuannya sudah benar, sehingga dapat segera melakukan pengukuran. “Kami akan selalu siap untuk memenuhi permintaan oarng untuk pengukuran maupun perbaikan arah kiblat,” katanya.

Lebih lanjut Munief menyampaikan tugasnya melayani masyarakat umat Islam dalam hal pengecekan dan pengukuran arah kiblat masjid dan mushalla secara gratis. “Dengan pengukuran ini diharapkan arah kiblat bisa tepat, karena jadi acuan bagi masyarakat dan untuk memberi kenyamanan umat dalam dalam menjalankan ibadahnya, sebab Salah satu sahnya shalat adalah menghadap kiblat,” imbuhnya.

Sementara salah satu Pengurus Masjid mengucapkan terima kasih dan pengharagaan yang tinggi kepada Kemenag Kabupaten Sintang dalam hal tersebut melalui Penyelenggara Syariah yang mau memenuhi undangan untuk pengukuran arah kiblat.

Adapun output dari kegiatan pengukuran arah kiblat pada Masjid Babussalam Desa Merepak Kecamatan Kelam Permai  ini menurut Tim  Pengukur  Arah Kiblat lokasi tersebut 292,4 derajat. (Akil)

Berita: