Senin, 19 Agustus 2019, 16:24 andre

Euforia kemerdekaan RI ke 74 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dilaksanakan dengan mengelar upacara peringatan pada, Sabtu (17/08/2019). Bertempat di halaman sekolah, upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh kepala madrasah Hj.Siti Fatmah bersama jajaran dewan guru, serta para siswa/i.

Tampil sebagai pembina upacara Abdul Karis guru sejarah kebudayaan islam, saat pengibaran bendera, marching band MTsN 1 turut mengiringi dengan membawakan lagu indonesia raya. Pengibaran bendera dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera yang berasal dari siswa/i kelas VIII. 

Hj. Siti Fatmah melalui pesan singkatnya menjelaskan upacara bagi siswa mengajarkan semangat nasionalisme dari para generasi penerus, momentum kemerdekaan diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme para pelajar. “Siswa/i hendaklah mengingat dan menghayati bagaimana para pejuang kita merebut kemerdekaan,” katanya.

Sementara bagian kesiswaan Hendra Mutaqin mengatakan, Jelang HUT RI ke 74 MTsN 1 Sekadau telah mengelar beberapa agenda lomba diantaranya rias kelas, masak, balap karung, tarik tambang, memindahkan karet, voli, bola kaki mini ,badminton. Acara dimulai 14-16 agustus, Ia berharap dengan aneka lomba siswa bisa belajar tentang nilai perjuangan dalam bentuk permainan dan juga kebersamaan antara guru dan murid. "Rangkaian lomba diakhiri dengan upacara bendera pada tgl 17 agustus 2019 di MTsN 1," ujarnya. (Andre)