SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, S.Ag, M.Si, memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada rabu (11/10).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor ini diikuti seluruh pegawai honorer kantor Kemenag Kota Singkawang yang terdiri dari 3 tenaga keamanan, 2 tenaga kebersihan dan seorang tenaga pramubakti.

Kepada pegawai honorer, Ka. Sub Bag. TU memaparkan dan memberikan arahan terkait pembagian tugas pokok masing-masing dari tenaga honorer yang ada. Tak lupa disampaikan penekanan pesan akan keprofesionalitas dan loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Disamping itu, ia juga mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan dan kerjasama antar sesama pegawai honorer. Jangan berat tangan membantu pekerjaan teman apabila ada yang berhalangan, misalnya dalam keadaan sakit sehingga tidak dapat masuk dan melaksanakan tugas seperti biasanya.

Sementara itu, Kepala Kantor menambahkan bahwa tenaga honorer juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang yang membedakan dengan pegawai yang lain hanyalah status PNS dan Non PNS. Untuk itu ia mengharapkan bahwa segala kegiatan rutinitas harian bersama pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang juga diikuti oleh para tenaga honorer seperti kegiatan apel pagi dan apel pulang bersama. Selain itu ia juga berharap tenaga honorer menjadi pelopor tentang kebersihan dan kedisiplinan dalam bekerja. Dengan demikian dapat menjadi teguran tidak langsung bagi oknum PNS yang kurang disiplin yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.(Jk/hms)

Berita: