Dentangan bel kantor memanggil para pegawai untuk segera berkumpul di Aula yang terletak di belakang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Maklum pada hari Kamis, 27 Juli 2017, Pkl. 07.45 para pegawai yang dikomandai oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Haji Koliq, S.Ag menyelenggarakan rapat evaluasi yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja bulanan para pegawai. Rapat evaluasi yang rutin dilakukan setiap bulan itu dihadiri oleh semua pegawai, pejabat eselon empat dan juga Kepala Kantor.

Dalam sambutan pembuka, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Koliq, S.Ag  menyampaikan beberapa hal; “pertama, berkaitan dengan kunjungan Irjen ke Kalbar. Meski belum pasti akan mengunjungi Kemenag Melawi, kita tetap mempersiapkan semua LPJ yang berkaitan dengan bantuan; kedua, laporan keuangan harus selalu rutin dilaporkan agar kita tahu sejauh mana penyerapan anggaran di Kantor kita; ketiga, berkaitan dengan masalah kebersihan. Bagian Umum sudah mempersiapakan segala perlengkapan berkaitan dengan masalah kebersihan. Mari kita menjaga dan menggunakannya secara bertanggung jawab. Semuanya disediakan untuk kebersihan kantor agar kita nyaman dalam bekerja,”jelasnya mantap di hadapan para pegawai.

Sementara itu Kepala Kantor, H. Rohadi Fauzi, S.Ag. M.Si selain menegaskan kembali tentang pentingnya menyampaikan laporan keuangan tetapi juga menyampaikan beberapa hal lain, yaitu; pertama, dalam koordinasi dengan pihak Kanwil ternyata Zona Integritas saat ini ditangani oleh bagian Kepegawaian dan Ortala. Pihak kepegawaian menginformasikan bahwa semua SK yang berkaitan dengan Zona Integritas harus dibuat pada bulan Januari; kedua, setiap satker diharapkan mempersiapkan data-data yang yang diperlukan seperti data mengenai rumah ibadah, Ormas Keagamaan, dan data yang lainnya; ketiga, Kakankemenag berkomitmen untuk melakukan rolling tugas kepada para pegawai. Rolling adalah salah satu strategi kaderisasi bukan “keder”isasi; keempat, mengenai mutasi. Di kantor Kemenag Kab.Melawi ini ada 10 orang yang minta pindah. "Kalau semua dipenuhi, lalu siapa yang akan bekerja di sini? Apa kita mau kantor ini ditutup? Marilah kita bekerja, jangan selalu berpikir untuk pindah, mari kita fokus dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita,” ajaknya serius. (Geby_Melawi)

Berita: