Singkawang. Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, S.Ag, M.Si, melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Rabu (12/2). Kegiatan yang berlangsung di ruang Ka. Sub Bag. TU ini diikuti oleh perwakilan dari setiap seksi dan penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Ka. Sub Bag. TU memaparkan dan memberikan arahan terkait program PTSP yang telah dijalankan. Program PTSP dijalankan dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, kepastian, dan terjangkau.

Alhamdulillah, pelayanan kantor kementerian Agama Kota Singkawang sampai saat ini sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang selalu berada pada angka yang sangat memuaskan yaitu rata-rata sekitar 90% dari masyarakat yang menggunakan pelayanan menyatakan sangat puas,” tegas Azhari.

Selanjutnya, Azhari menyampaikan bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik harus tetap ditingkatkan kualitas pelayanannya. “Kita harus tetap meningkatkan kualitas pelayanan yang telah ada,” ujarnya. (DH/skw)