Sinar matahari yang dihalangi kabut pagi menjadi saksi bisu rapat Evaluasi penyerapan anggaran di Aula Kantor Kemenag Melawi pada hari Rabu, 24 Januari 2018. Hadir dalam rapat itu semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Melawi. Rapat  yang dipandu oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Kolig itu berjalan lancar, dialogis dan mengalir memperlihatkan Suasana persaudaraan. Sesekali diselingi gaya gurau “stand Up Comedy” Pak Kepala yang mencairkan suasana rapat.

Dalam rapat itu Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi, S.Ag,M.Si menceritakan  bahwa “ada dua kategori yang dilaporkan yaitu sepuluh besar terbaik dan 10 besar terendah, dan Kantor kita berada di tengah-tengah. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para bendahara yang sudah bekerja dengan baik sehingga kita dapat meraih posisi di tengah-tengah, ucapnya seraya menambahkan kalau bisa posisi ini kita tingkatkan  sehingga kita bisa masuk di sepuluh besar terbaik”, ungkapnya di hadapan para pegawai yang hadir.   

Lebih lanjut beliau mengatakan untuk meningkatkan posisi tersebut mari kita awali dengan perencanaan yang baik karena perencanaan yang baik akan menghasilkan penyerapan yang baik pula. Untuk itu saya minta kita mulai dengan membuat Rencana Kerja Tahunan (RKT); baca DIPA dengan teliti sehingga dapat membuat revisi lebih awal kalau perlu revisi, tetapi kalau bisa jangan terlalu sering membuat revisi; berkaitan dengan  pengelolaan aset, tolong kalau ada pertambahan nilai harap segera dilaporkan”, ucapnya mantap. (geby melawi)

Berita: