Mempawah. Sabtu (28/04/2018) bertempat di MAS Darussalam Sengkubang Kabupaten Mempawah diadakannya acara perpisahan akhir tahun atau biasa disebut dengan Farewell Party. Farewell Party ini diadakan untuk menggelar acara perpisahan kelas XII anak didik MAS Darussalam Sengkubang Tahun Pelajaran 2017/2018, yang dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, Kasubbag TU Kemenag Mempawah H. Saiyuti, Kepala MAS Darussalam Sengkubang H. Yusdiansyah, serta tamu undangan lainnya yang ikut hadir dan memeriahkan pesta tersebut.

H. Kamaludin berkesempatan menyampaikan sambutan serta pesan kepada anak didik MAS Darussalam, khususnya yang telah menamatkan pendidikannya. Pesan tersebut terkait rasa syukur kita kepada Allah SWT, dari sekian banyak yang ingin masuk ke MAS Darussalam. Yang sudah terpilih bisa masuk dan belajar di MAS tersebut ialah sangat beruntung, karena diluar masih banyak yang kurang beruntung tidak terpilih untuk bisa belajar di MAS Darussalam. Bagi yang sudah selesai menamatkan pendidikannya, terus menuntut ilmu setinggi mungkin dan jangan berhenti di MAS Darussalam serta jaga amanah ilmu yang telah diberikan agar bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Kepala MAS Darussalam juga melanjutkan pesan kepada anak didik yang telah tamat pendidikannya di MAS Darussalam, kepada anak didik agar tidak melupakan jasa seorang guru yang telah banyak berkorban untuk kita. Maka hormatilah gurumu, jikalau bertemu tegur sapa tidak lupa dari seorang murid terhadap gurunya.

Pesta tersebut sangat berkesan, menahan air mata dalam perpisahan dirasakan baik guru maupun anak didiknya karena hari-hari tidak bisa lagi bertemu seperti biasanya.(Sirad/Mpw)