PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Kamis (8/06/2017) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu  berhasil kami temui ketika beliau sedang berada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 151 Putussibau. Dalam pertemuan tersebut, beliau kami wawancarai terkait kegiatan Festival Anak Shaleh  yang  digelar di Gedung TPA Al-Karimah Desa Lanjak Kecamatan Batang Lupar  Kapuas Hulu.  KUA Lanjak Jumiyadi,SHI tersebut mengatakan bahwa kegiatan Festival Anak Shaleh tersebut digelar dalam rangka peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H, yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat anak-anak dalam belajar ilmu agama Islam.

Lebih lanjut Jumiyadi mengatakan acara tersebut dihadiri Forum Komunikasi Kecamatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid, serta kaum muslimin yang berdomisili Desa Lanjak dan sekitarnya. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 4 dan 5 Mei 2017, yang melibatkan peserta sebanyak 50 orang. Acara dibuka langsung oleh Camat Batang Lupar.

Menurut beliau, kegiatan tersebut cukup meriah. Hal tersebut terlihat dari antusias orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk menjadi peserta lomba, serta kehadiran masyarakat dalam menyaksikan kegiatan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini akan dapat memupuk semangat kepada anak-anak didalam menuntut ilmu agama islam, serta menjadi motivasi bagi para orang tua untuk berlomba-lomba memasukan anaknya di TPA atau Madrasah Diniyah yang ada di Kecamatan Batang Lupar”, ujar bapak 2 Orang Anak kelahiran Putussibau.  (Ms/Kh).