Mengantisipasi kemungkinan kerawanan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak tahun 2018, maka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar “Deklarasi Damai Tokoh Agama untuk Pilkada Prov. Kalbar Tahun 2018”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris FKUB Kalbar H. Nursyahid S.Ag saat melaksanakan pertemuan dengan beberapa pengurus lainnya di sekretariat FKUB di Jalan Dr. Sutomo Pontianak, Kamis, 8 Februari 2018.

Nursyahid menambahkan bahwa pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut akan dilaksanakan di Hotel Kapuas Palance, Jalan Gajah Mada No.889, Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan, Hari Selasa, tanggal 13 Februari 2018 mendatang.

Selain mengundang Pejabat Daerah seperti Gubernur Kalimantan Barat, Panitia juga akan mengundang Kakanwil Kemenag Kalbar, Kapalda Kalbar, Pangdam, Pengurus FKUB Prov. Kalbar dan beberapa pengurus FKUB Kabupaten Kota serta Tokoh Lintas Agama dan Ketua Ormas Keagamaan di Kalimantan Barat.

Dalam acara tersebut nantinya akan diagendakan pembacaan Deklarasi Damai secara serentak oleh Tokoh Lintas Agama beserta undangan lainnya yang dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan damai untuk Pilkada pada Baliho yang disiapkan oleh Panitia. (Ir-Inmas)

Berita: