Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau mengadakan dialog lintas agama yang dilaksanakan di Gedung Ketak-ketik Jl. Merdeka Selatan, Sabtu (9/9/2017). Bupati Sekadau Rupinus, S.H., M.Si dalam arahannya mengharapkan kepada tokoh agama,  tokoh masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan umat beragama.  

Ia ingin tokoh agama di kabupaten sekadau memiliki komitmen NKRI harga mati. Dengan dialog diharapkan pula dapat menghasilkan komitmen untuk tetap mempertahankan toleransi dan kerukunan, menjaga selalu kerukunan di Kabupaten Sekadau. Karena selama ini hubungan harmonis antar agama sangat baik, dan dalam menjalankan kehidupan beragama, ucapnya. 

Sementara ketua FKUB Kabupaten Sekadau H. Isnaini mengajak peserta Yang hadir untuk selalu menjaga kedamaian dan ketentraman. Dijelaskannya FKUB bertugas membantu pemerintah Daerah menjaga kerukunan umat beragama.Ia mengharapkan agar ada perhatian dari pemerintah daerah terutama mengenai sarana prasarana.  

Dialog yang di buka Bupati Sekadau tersebut di hadiri sejumlah tokoh lintas agama dan ormas keagamaan, sedangkan narasumber menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat Drs. H. Syahrulyadi, M. SI dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. SI , dan dari Kepolisian.(Andre) 

Berita: