SINGKAWANG. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) pada Jum’at (9/6) menyerahkan Rekomendasi FKUB Kota Singkawang tentang Renovasi Pembangunan Gedung Penunjang Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) jemaat Singkawang

Serah terima rekomendasi tersebut diserahkan oleh Baharuddin, SH Ketua FKUB Kota Singkawang didampingi oleh Pdt. Matheus Mau, S.Th pengurus FKUB kepada Ketua GKKB Jemaat Singkawang bertempat di ruang kantor GKKB di Jalan Stasiun No.18 Kelurahan Pasiran Kota Singkawang.

Baharuddin menyampaikan bahwa rekomendasi pendirian/renovasi rumah ibadah merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) FKUB berdasarkan Peraturan Bersama Menteri No.9 dan 8 Tahn 2006. Ia juga mengatakan bahwa FKUB Kota Singkawang pada tahun lalu telah mengeluarkan dua rekomendasi yaitu kepada Gereja Kristus YOBEL yang beralamat di Jl. Pasar Baru dan Vihara Buddha YIH TE di Jl. Nyiur.

Kembali disampaikan Baharuddin, untuk pemberian rekomendasi rumah ibadah tersebut, selain pemohon harus melengkapi persyaratan sesuai dengan peraturan yang ada, pengurus FKUB juga melakukan beberapa kali peninjauan lokasi sebagai upaya menerbitkan rekomendasi rumah ibadah yang nirmasalah. Dengan demikian kerukunan umat beragama di Kota Singkawang sebagai kota toleran terbaik terpelihara dengan baik.(Jaka/hms)

Berita: