SINGKAWANG. Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas Kota Singkawang menggelar acara Gebyar RA Al Ikhlas Ke VIII yang dilaksanakan pada 2 dan 3 Desember 2017. kegiatan Gebyar RA Al Ikhlas ke VIII dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di kompek RA Al Ikhlas dan di Atrium Singkawang Grand Mall.

Gebyar Al Ikhlas yang diselenggarakan ini diisi dengan beberapa kegiatan yaitu Jalan Sehat dan lomba antar Raudhatul Athfal (RA), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kota Singkawang. Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu Lomba Mewarnai dengan peserta sebanyak 239 anak dari 23 RA/TK/KB, Lomba Fashion Show  yang diikuti sebanyak 128 anak dan Lomba Kreasi Bekal Sehat Anak yang diikuti oleh 18 orang Guru RA/TK/KB.

Kegiatan Gebyar Al Ikhlas kali ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Emas yang Cerdas, Ceria, Kreatif dan Inovatif dalam Berkarya.” Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kota Singkawang, Ketua Yayasan Al Ikhlas Singkawang, Kabid Kebudayaan, PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kota Singkawang, Ketua PGRI Kota Singkawang, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta beberapa anggotanya, Kepala RA/TK/KB se-Kota Singkawang, Ketua Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al Ikhlas serta para undangan lainnya.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai ajang evaluasi guru terhadap kegiatan belajar mengajar di lembaga pendidikan masing-masing. Disamping itu juga untuk menumbuhkan potensi dan kreatifitas dalam mengembangkan bakat anak. Tidak lupa Dedeh mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan semua pihak atas bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si  menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat baik karena dapat mempererat silaturahim sesama lembaga RA/TK/KB yang ada serta dapat meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas anak,” ujarnya. Nahruji berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun dengan kegiatan yang lebih meriah dan menambah cabang kegiatan yang dilombakan.(Jk/hms)

Berita: