PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Kalimat tasbih, tahlil dan tahmid jelas terdengar, Sabtu (22/09/2018) ketika para siswa berkumpul di Masjid Al-Ikhlas Jalan Patimura Kelurahan Hilir Kantor Putussibau guna melaksanakan kegiatan dzikir akbar. Waris Wasis salah satu dari Panitia Kegiatan tersebut mengatakan kegiatan yang bertemakan “Gebyar Muharram 1440 H”, diikuti oleh SMA se-Putussibau Utara dan Putussibau Selatan diantaranya, SMAN 2 Putussibau, SMK 1, SMK 2, Madrasah Aliyah Negeri, SMAN I dan SMA Muhammadiyah.

Lebih lanjut Waris mengatakan, kegiatan tersebut diprakarsai oleh SMAN 2 Putussibau dan Pengurus Masjid Al-ikhlas, dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, Waka Polres, Tokoh Agama dan segenap Pengurus Masjid Al-ikhlas yang diisi dengan arahan Bupati Kapuas Hulu, Dzikir Akbar dan Taushiyah.  

Adapaun tujuan kegiatan menurut Waris yaitu untuk menanamkan semangat kecintaan kepada ibadah dzikir serta ingin mengajak para siswa untuk berbagi. “Karena nanti anak-anak digiring untuk melakukan infaq dan hasilnya akan disalurkan kepada para mustahiq,” jelasnya.

Usai  arahan Bupati Kapuas Hulu, para siswa disuguhkan dengan taushiyah oleh Ustadz H.Yoyet Rifani, S.Ag.MM.  Dengan gaya khasnya, H.Yoyet menyampaikan taushiyah kepada para siswa.  Mereka terlihat antusias, mengkuti kegiatan tersebut apalagi dzikir yang dipandu oleh Ustad menggunakan media audio visual yang membuat mereka sangat enjoy.

Waris berharap dengan kegiatan tersebut akan muncul para siswa berkarakter islam yang berakhlaqul karimah. Serta berharap kepada instansi terkait agar dapat memberikan  dukungan dan sumbangsihnya sehingga rencana kegiatan serupa yang lebih besar lagi ditahun depan dapat berjalan lancar dan sukses.(Ms/Kh).

Berita: