Berbagai macam tehnik dapat kita terapkan dalam proses pembelajaran didalam kelas, yang tujuannya adalah untuk menarik perhatian siswa agar lebih fokus terhadap apa yang akan disampaikan oleh guru. Seorang guru harus mampu mengelola kelas sebagai tempat pembelajaran yang paling disenangi oleh siswa. Seorang guru harus mampu memilih tehnik-tehnik pembelajaran yang disesuaikan dengan pokok bahasan yang akan disampaikan

Salah satunya adalah Tehnik Kahoot. Tehnik kahoot adalah permainan berbasis platform pembelajaran gratis, sebagai teknologi pembelajaran kahoot adalah sebuah website di internet yang dapat memghadirkan suasana kuiz yang meriah dan heboh didalam kelas. Kuiz ini bisa digunakan pada saat pretest sebelum masuk pada materi baru, latihan, postest, penggunaan materi remedial, pengayaan dam lainnya. Yang pasti sebagai variasi dalam menyampaikan materi agar siswa tetap fokus dan minat pada pembelajaran. peralatan yang digunakan dalam memainkan kahoot adalah 1.Laptop utama. 2.Proyektor. 3.Perangkat sarana bisa berupa laptop, ponsel cerdas atau tablet yang digunakan untuk menjawab soal. 4.Jaringan internet. 

Inilah yang dilakukan oleh Ibu Karlika,S.Si, sebagai seorang guru mata pelajaran Matematika di MAN 1 Ketapang, ia berusaha agar mapel yang diampunya bisa disenangi oleh siswa-siswinya. Ia menggunakan tehnik kahoot ini agar materi pembelajaran yang akan disampaikan dapat tercapai. Hal ini terbukti dengan sangat antusiasnya siswa-siswi mengikuti permainan pembelajaran yang ia terapkan.