MAN Insan Cendekia Sambas - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sambas mengadakan berbagai lomba dalam menghadapi Peringatan Hari Guru Nasional ke 24 dan HUT PGRI ke 72. Adapan kegiatan tersebut telah dihelat pada hari Selasa (10/10). Kegiatan dipusatkan di Gedung Keberbakatan Dinas Pendidikan Kab Sambas

Samian, S.Pd.MM selaku Ketua PGRI Kab. Sambas sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi guru se kabupaten sambas. Dan untuk mempersiapkan diri kabupaten sambas sebagai tuan rumah peringatan Hari Guru Nasional ke 24 dan HUT PGRI ke 72 tingakt Provinsi Kalimantan Barat. “Kegiatan ini tidak hanya untuk mencari siapa yang terbaik, namun pengalaman dari kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada kalian ketika nantinya mengajar di sekolah,” ujar Samian.

Dalam kegiatan ini juga Guru MAN Insan Cendekia mengambil Andil dalam berbagai Event Lomba yang di adakan seperti Lomba Kreativitas Pembelajaran diikuti oleh Ibu Desy, M.Pd Mendapatkan Juara 1, Badminton di ikuti oleh Riki Remon dan Abdur Rofi dan mendapatkan Juara 2, Cerita Rakyat di ikuti oleh ibu Tuti Safitri, Menyaanyi Solo lagu Daerah, Karaoke dan berbagai lomba lainnya.

Kepala MAN IC, Mursidin, M.Ag. sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan selamat kepada Ibu Desy, M.Pd yang telah menjuarai lomba tersebut dengan judul pembelajaran “Meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa melalui problem based learning dengan setting pembelajaran games media gambar pada materi SPLTV kelas X  MIA di MAN Insan Cendekia Sambas” dan akan mengikuti lomba tingkat provinsi.(dedi/hmsic)