Sintang. Seluruh Siswa/i, Dewan Guru dan Pegawai MIN 1 Sintang melaksanakan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin (11/11) di Halaman Madrasah Negeri 1 Sintang.

Seluruh siswa/i berjumlah lebih kurang 800 orang berbaris rapi sebagaimana melaksanakan upacara seperti biasanya. Upacara ini juga diikuti lebih kurang 30 orang dewan guru. Upacara dilaksanakan dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas pembawa bendera yang secara bergiliran setiap minggunya.

Selaku Pembina Upacara. Parmadi, salah satu guru di MIN 1 Sintang memberikan amanat kepada siswa dalam momentum memperingati maulid Nabi Muhammad dan hari pahlwan yaitu tentang keteladan Rasulullah saw. sebagai Suri tauladan terbaik sepanjang zaman. Sebagai pahlawan utama.

Ia juga berpesan dalam amanatnya bahwa seluruh guru adalah pahlawan masa kini, sebagai perekat kesatuan dan persatuan bangsa dan siswa/i juga adalah pahlawan masa kini yang berjuang dan berperang melawan kefakiran ilmu dan kemiskinan pengetahuan. Tak lupa juga ia selalu mengingatkan kepada siswa/i untuk lebih giat belajar, menjaga lingkungan madrasah agar selalu asri.

Cuaca berawan di pagi hari menambah khidmatnya jalannya upacara bendera. (ddi_sbs)