Melawi, Senin, 23 Juli 2018 seluruh ASN guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi termasuk didalamnya ASN guru MTsN 2 Melawi berkumpul di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi dalam rangka mengikuti Diklat ditempat kerja diklat teknis substantif penelitian tindakan kelas.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta baik dari MIN Nanga Pinoh, MI Darul Ulum Sayan, Mis Al ma'arif, MIN Nanga Pinoh , MTs Al Ma'arif Belonsat, dan MTsN 2 Melawi.

Penyelenggara kegiatan Diklat Ditempat Kerja ini adalah Balai Diklat Keagamaan Jakarta dimana Widyaiswara yang hadir menyampaikan materi adalah Juanda.

Beliau adalah tidak asing bagi guru - guru di Kementerian Agama Kabupaten Melawi karena sudah berulang kali Juanda memberikan materi Diklat di Melawi.

Diklat ditempat kerja ini dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 28 Juli 2018. Pada hari pertama sudah tampk keseruan dari para peserta diklat. Terlebih setelah widyaiswara memberikan permainan untuk mencairkan suasana.

Dengan suasana diklat yang serius namun santai ini diharapkan dapat membuat pelajaran yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh para peserta diklat.

Adapun dengan pelaksanaan diklat ini selain menjadi ajang silaturahmi antar ASN guru namjn juga diharapkan feedback yang dihasilkan adalah meningkatnya pengetahuan dan minat guru dalam melaksakan penelitian tindakan kelas sebagai slaah satu syarat untuk kenaikan pangkat bagi ASN guru.

Semoga dengan diklat semacam ini dapat lebih sering lagi diadakan mengingat sangat pentingnya bagi guru mendapatkan bimbingan untuk dapat memenuhi keingintahuan mereka akan perkembangan ilmu pengetahuan dan sebagai penyegaran bagi ilmu yang selama ini telah mereka peroleh.(Okta)