Singkawang. Guru-guru Pendidikan Agama Islam tingkat SD, SMP dan SMA/SMK melakukan penyusunan kisi-kisi dan soal ujian sekolah untuk tahun pelajaran 2019/2019, Kamis (6/2). Kegiatan yang bertempat di aula kantor Kemenag Kota Singkawang dihadiri oleh Kepala Subbag. Tata Usaha Kemenag Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag,M.Si dan didampingi oleh Taufiqurrahman serta Guru Pendidikan Agama Islam tingkat SD, SMP, dan SMA/K se-Kota Singkawang.

Kasubbag. Tata Usaha kantor Kemenag Kota Singkawang, Azhari menyampaikan kepada para guru agar penyusunan soal ujian Sekolah ini disesuaikan dengan materi yang telah diajarkan kepada peserta didik dan diharapkan selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan. “Kami berharap penyusunan kisi-kisi dan soal ujian sekolah tahun 2019/2020 ini sesuai dengan materi yang diajarkan kepada peserta didik dan kurikulum yang digunakan di sekolah masing-masing dan bisa berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan agar pelaksanaan ujian bisa terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Azhari menambahkan bahwa tujuan dari penyusunan kisi-kisi dan soal ujian sekolah ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan peserta didik dalam hal pengetahuan dan pemahaman pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan di sekolah,” tutup Azhari.(DH/skw)