Pengurus Badan Pembina Rohani Islam (Babin Rohis) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang mengadakan rapat dalam rangka persiapan ibadah Qurban Tahun 1438 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Ketapang pada hari Selasa (01/08).

Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Kasubbag TU, Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Ketapang dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Ketapang menyampaikan pentingnya Ibadah Qurban. “Ibadah Qurban memilki nilai yang sangat penting karena dalam ibadah qurban banyak sekali kebaikan yang dapat kita peroleh. dengan banyaknya kebaikan yang kita peroleh mudah mudahan akan menjadikan keberkahan dalam kehidupan kita” Tutur H. EKhsan.

“Kegiatan pemotongan hewan qurban di kantor kemenag Ketapang diharapkan menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk menggiatkan ibadah qurban, kita sebagai warga kementerian agama diharapkan menjadi teladan yang baik sehingga masyarakat akan menjadi lebih giat dalam melaksanakan ibadah dalam hal ini khususnya ibadah qurban” tambah H. Ekhsan.

Hewan qurban yang rencananya akan disembelih pada hari raya Idul Adha tersebut didapat dengan cara iuran.  7 orang pegawai iuran untuk membeli 1 ekor sapi yang nantinya akan diserahkan pada panitia qurban untuk dipotong pada hari raya Idul Adha.

Dalam hal distribusi daging Qurban H. Ekhsan berpesan agar pembagian qurban benar benar diserahkan kepada orang yang berhak. Yaitu orang yang tidak mampu disekitar kantor dan juga diberikan kepada orang yang berqurban. Demikian pesan H. Ekhsan. (Safrudin)