Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftakhul Khoir Desa Payak Kumang Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (30/04/2017).

Dengan didampingi istri beserta anak H. Ekhsan berbaur dengan ratusan jamaah yang menghadiri kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun di Masjid Miftakhul Khoir.

Pada kesempatan itu H. Ekhsan menyampaikan sambutan rasa syukur dan terima kasih telah dapat bersilaturrahim bersama masyarakat desa Payak Kumang. “Saya sangat bersyukur dapat bersilaturrahim bersama masyarakat desa payak kumang, karena silaturrahim adalah hal sangat dianjurkan dalam agama Islam,” tutur H. Ekhsan.

“Dalam peringatan isra’ mi’raj ini marilah kita meningkatkan amaliah-amaliah kita sehingga dapat membawa kita menju ridha Allah SWT,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula H. Ekhsan menyampaikan kepada jamaah bahwa tahun ini indonesia mendapatkan penambahan kuota haji dari pemerintah arab saudi, dimana kuota dikembalikan sebagai mana asalnya yaitu sebanyak 211.000 dan  masih diberikan tambahan lagi sebanyak 10.000 jamaah.

"Mudah-mudahan kedepan kuota ini akan semakin bertambah sehingga dapat mengurangi antrian jamaah haji sehingga masyarakat semakin cepat dapat menunaikan rukun Islam yang ke lima tersebut," harap H. Ekhsan.

Mengakhiri sambutannya H. Ekhsan mengajak jamah untuk besiap-siap. “Tak lama lagi kita akan kedatangan tamu agung, dimana kita harus mempersiapkan diri kita menyambut tamu agung tersebut. Jangan sampai kita lengah dan tidak mendapatkan berkah dari kedatangan tamu yang sangat kita tunggu-tunggu kedatangannya. Tamu agung itu adalah bulan Suci Ramadhan. Semoga kita semua disampaikan umur kita sehingga dapat menjumpai bulan suci ramadhan dan dapat beribadah secara maksimal di bulan suci Ramadhan,” Do’a H. Ekhsan yang disambut ucapan Amin dari para jamaah yang hadir.

(Safrudin)

Berita: