Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ketapang bersilaturrahim ke PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW AR), Jum’at (08/02) di Kecamatan Kendawangan.

Kegiatan silaturrahim ini di maksudkan untuk memastikan pelaksanaan ibadah bagi karyawan PT WHW berlangsung dengan baik dan tanpa kendala. Karena melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing adalah hak setiap warganegara.

Kepala Kantor Kemenag Ketapang yang didampingi Kasubbag TU dan Kasi Bimas Islam datang bersama rombongan dari FKUB disambut oleh Pimpinan PT WHW beserta beberapa staf. Melalui External Relation & CSR Manager Togap Manik menyampaikan selamat datang kepada rombongan di PT WHW Kendawangan dan kemudian menjelaskan standar operasional prosedur pelayanan kepada tamu yang berkunjung di perusahaan pengolahan Biji Bauksit terbesar se asia tanggara tersebut. “Sudah menjadi SOP kami kepada setiap tamu yang datang akan diberikan informasi tentang standar keselamatan di dalam lingkungan pabrik. Kami bertanggung jawab terhadap keselamatan para tamu yang berkunjung” ujar togap.

Ketika jam menunjukkan pukul 11.30 H. Ekhsan didampingi unsur pimpinan PT WHW yang beragama Islam bergegas menuju Masjid Baiturahman dilingkungan perusahaan untuk melaksanakan sholat jum’at.

Seusai melaksanakan ibadah sholat jum’at kegiatan dilanjutkan menikmati hidangan santap siang, setelah santap siang acara silaturrahim dilanjutkan kembali. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Ketapang menyampaikan bahwa kedatangan rombongan untuk bersilaturrahmi supaya dapat melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan ibadah para karyawan di perusahaan. “Kedatangan kami bersama FKUB Ketapang untuk bersilaturrahim supaya koordinasi dan komunikasi dengan PT WHW khususnya dalam bidang keagamaan dapat berjalan dengan baik” ujar H. Ekhsan.

“Kami datang dari ketapang bersama FKUB yang terdiri dari berbagai unsur agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Hal ini supaya koordinasi dibidang keagamaan dapat berjalan baik,” tambah H. Ekhsan.

“Pelaksanaan ibadah bagi karyawan PT WHW baik yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu yang sudah berjalan cukup baik di perusahaan diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Karena ketika karyawan pikirannya tenang karena nilai-nilai agama maka saya yakin kinerja pegawai tersebut akan meningkat,” jelas H. Ekhsan.

Dalam kesempatan tersebut Kantor Kemenag Ketapang juga menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an yang diberikan kepada pengurus Masjid Baiturrahman PT WHW. Diharapkan dengan bantuan Al-Qur’an tersebut para karyawan yang beragama Islam akan semakin rajin membaca Al-Qur’an dan sekaligus mengamalkannya.