Mempawah. Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh guru dan staf tata usaha oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah dilaksanakan di MTs Negeri 3 Mempawah pada hari Senin, 3 Februari 2020. Acara tersebut berlangsung sekitar tiga jam, dimulai jam 09.00 sampai jam 12.00. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kementerian Agama Mempawah H. Kamaluddin, M.Pd, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Mempawah Madrais, S.Pd.,S.Ag, Kepala MTs.N 3 Mempawah dan seluruh guru beserta staf Tata Usaha MTs.N 3 Mempawah.

Kepala Madrasah MTs Negeri 3 Mempawah Nuraini, M.Pd.I menyampaikan bahwa di Madrasah ini terdapat 27 orang guru dan 6 staf Tata Usaha, yang 18 diantaranya berstatus ASN. Di Madrasah ini juga terdapat 460 siswa, yang terdiri dari 12 kelas. “Pembinaan dari kepala Kantor adalah suatu hal harus sering dilakukan agar visi dan misi kementerian Agama dapat terus diingat dan dijalankan oleh semua elemen yang bekerja di kementeria Agama, seperti MTs Negeri 3 Mempawah ini. Sebagai manusia biasa, kita sering lupa dan alpha dalam menjalankan tugas sebagai ASN dan guru, karena itu melalui pembinaan ini diharapkan kepala Kementerian Agama sebagai pembina dapat mensuport dan merefresh ingatan kita akan tugas-tugas kita sehari-hari,” ungkap Nur’aini.

Kepala Kementerian Agama H. Kamaluddin, M.Pd dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada semua ASN dan guru bijak dalam menyampaikan komentar-komentar di media sosial. Sudah banyak kasus-kasus komentar di medsos yang berujung bui. Begitu juga MTs ini adalah sebuah lembaga yang bertugas mendidik anak-anak harus memberi contoh yang baik kepada anak-anak. “Sebagai sebuah lembaga, maka semua unsur yang ada di Madrasah ini agar bahu mebahu, bekerja sama mengembangkan untuk menjadikan Madrasah hebat bermartabat. Untuk dapat meraih cita-cita tersebut, maka yang paling penting guru dan staf tata usaha harus taat pada pimpinan, dalam hal kepala Madrasah. Kalau kepala madrasah tidak ditaati, maka mustahil akan dapat mencapai Madrasah hebat bermartabat,” tegas Kamaluddin. (Humas MTs.N 3 Mpw)