Sebanyak 52 Calhaj Kabupaten Landak mendapat bimbingan manasik haji di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Landak.

NGABANG. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak H. M. Natsir mengatakan pentingnya bimbingan manasik haji bagi 52 Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Landak.  Ini, katanya,  untuk memberikan ilmu dan bekal tentang tata cara pelaksanaan haji yang baik dan benar. "Makanya perlu dilakukan bimbingan manasik haji. Karena pada umumnya Calhaj Landak tahun ini belum berpengalaman haji. Kalaupun umroh, tidak sekomplek pelaksanaan ibadah haji, " kata Natsir,  Selasa (12/07/17) tadi di Ngabang.

Menurut Natsir, ibadah haji melaksanakan mengunakan fisik. Artinya jasad fisik orang  itu berangkat diutamakan keberadaan orang itu datang melaksanakan kegiatan ibadah. Disamping niat dan bacaan adalah sunah. Yang wajib  itu melakukannya."Tentunya dengan bekal ilmu dan pengetahuan itu sangat berarti bagi Calhaj," kata Natsir.

Suntikan vaksin meningitis? Natsir menilai sangat penting untuk kesehatan bagi Calhaj. "Kita tidak tahu Calhaj Landak punya riwayat sakit apa. Karena ibadah haji pakai fisik makanya diharapkan Calhaj harus sehat dan terpenuhi  pelaksanaan ibadah haji.

"Kita doakan sebanyak 52 Calhaj Landak selamat dapat melaksanakan haji, dan menjadi haji yang mabrur dan selamat dalam perjalan berangkat maupun saat pulang,AMIN...", ujarnya seraya berdoa. (Irvansuri/pendis)

Berita: