BENGKAYANG_Senin (10/7) ratusan anggota Polisi Resort Kabupaten Bengkayang dari hadir pada apel peringatan hari Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan di Mapolres Bengkayang. Selain anggota polisi hadir pula Wanita Bhayangkari,  anggota pemadam kebakaran, anggota TNI AD, Anggota TNI AU, Dishub Bengkayang.

Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon serta Forkopimda juga turut menghadiri apel hari Bhayangkara itu. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H.Mi’rad, S.Ag juga turut menghadiri acara tersebut.

Apel hari peringatan Bhayangkara diawali dengan menyanyikan mars Polri yang dinyanyikan secara bersama-sama oleh anggota Polres Bengkayang. Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Presiden Ri oleh Inspektur Upacara yaitu Kepala Polisi Resor Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, M.H.

Presiden RI sangat mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H, karena masih dalam bulan syawal. Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga mengapresiasi kinerja Polri yang semakin meningkat dalam menindak berbagai kasus yaitu kasus narkoba dan perdagangan manusia, dan juga pencegahan terorisme.

Presiden RI juga berpesan kepada Institusi Polri dimanapun berada agar dapat mengantisipasi kejahatan terorisme sejak dini, dan juga membantu mengawal nilai-nilai kebhinekaan. Selain itu beliau juga berharap agar Polri dapat menjaga kesolidan internal  dan meningkatkan kinerja dan prestasi. Tingkatkan juga koordinasi dan komunikasi antar institusi penegak hukum lainnya.

Setelah usai pembacaan amanat Presiden RI, Inspektur Upacara meninggalkan podium dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars Polri. Kemudian diteruskan dengan acara tambahan yaitu Penghargaan kepada Anggoota Polres bengkayang yang berjasa dan berprestasi serta  pihak yang berjasa membantu kerja Kepolisian. (Akhzari)

Berita: