Kamis, 21 Juni 2018 bertempat di Balai Praja, Pemda Kayong Utara dalam hal ini bidang Kesra mengadakan Pembukaan Manasik Haji Tahun 2018. Dalam pembukaan tersebut tampak hadir para OPD, Polres, Ka.kan Kemenag, 74 jamaah calon haji dan Sekda Kayong Utara. H. RuslanĀ  juga memberikan sambutan pada pembukaan Manasik Haji tersebut, dalam sambutannya beliau berpesan :

1. Manasik haji merupakan kewajiban pemerintah dalam hal ini Pemda, Kemenag kepada para Jamaah calon haji dengan tujuan agar jamaah faham tentang fiqih, aturan-aturan, memahami setiap makna dari rukun-rukun haji agar jamaah mendapatkan haji yang mabrur yang diterima oleh Allah SWT.

2. Oleh karenanya diharapkan kepada jamaah agar mengikuti manasik ini dengan sebaik-baiknya, dan teruslah bertanya tentang sesuatu yang kita belum tahu.

3. Selanjutnya setelah Manasik yang diadakan pemda Kayong Utara, Kementerian Agama dan KUA juga akan mengadakan manasik haji, diwajibkan kepada seluruh jamaah agar dapat mengikutinya.

4. Terakhir kepada jamaah agar dapat menjaga kesehatan, siapkan mental dan spiritual agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan semoga Jamaah Haji kayong utara diberikan oleh Allah kekuatan, kesehatan, kelancaran, dan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian-rangkaian ibadah haji, dan semoga mendapatkan haji yang mabrur. ( Sudirmansyah ).

Berita: