Kegiatan Kakanwil Kemenag Kalbar Drs H Syahrul Yadi, M.Si saat kunjungan di Kabupaten Sanggau pada jumat (08/9) sangat padat. Usai memberikan pembinaan kepada pengurus FKUB Kabupaten Sanggau di pagi harinya, siangnya H Syahrul Yadi memberikan khutbah jumat di masjid Agung Al Muawanah Sanggau. Selesai sholat jumat, rehat makan dan istirahat sebentar,  kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Sanggau.

Dalam acara tersebut, H Syahrul Yadi menyampaikan paparan prestasi Kemenag Kabar. Ditahun 2017 ini Kemenag Kalbar bisa meraih berbagai prestasi antara lain dalam pengelolaan web,pengelolaan LKH terbaik, pengelolaan Laporan Keuangan dan pengelolaan Humas. Prestasi yang direngkuh ini tidak lepas dari dukungan dari semua lini dan pegawai yang ada di lingkungan Kemenag Kalbar. H Syahrul Yadi dalam hal ini juga memberikan acungan jempol kepada Kemenag Sanggau sebagai satker dengan prestasi Laporan SPIP terbaik di Kalbar dan tercatat selalu tepat waktu dalam memberikan Laporan Keuangan.

Namun di sisi lain H Syahrul Yadi juga berpesan agar para pegawai tidak terlena dengan prestasi yang diraih ini. Karena biasanya dengan  beprestasi bagus akan banyak juga pihak-pihak yang iri. Misal isu adanya upaya pengambil alihan pengelolaan wewenang pengelolaan haji, pengelolaan Madrasah dan lainnya. Oleh karena itu maka diharapkan semua keluarga besar kemenag tetap dalam satu barisan, kompak dan melaksanakan 5 budaya kerja.(Fathur-Sanggau)

Berita: