BENGKAYANG_ Senin (10/7) sebagaimana hari-hari biasanya, apel pagi dan sore hari adalah kegiatan rutin ASN di Kantor Kementerian Agama Bengkayang. Apel dilaksanakan di halaman depan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Apel sore yang diikuti oleh seluruh ASN dan Honorer di lingkungan kerja kantor Kemenag Bengkayang ini dimulai pada pukul 15.45 Wib. Namun Apel sore yang dipimpin oleh Supriyanto kali ini sedikit berbeda, karena Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si  sebagai Pembina Apel Sore.

Dalam menyampaikan amanat apel sore, H. Syahrul Yadi mengawalinya dengan memberikan arahan dan semangat kepada peserta apel sore, dan tak lupa menyisipkan motivasi didalamnya. “Keharmonisan dan kerukunan yang telah ada selama ini mari kita jaga bersama, jangan sampai perbedaan kecil yang ada membuat  kerukunan dan keharmonisan itu rusak. Kabupaten Bengkayang yang merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga harus betul-betul dapat menjaga keamanan, kerukunan, dan keharmonisan, jika sudah tidak ada 3 hal tersebut didaerah perbatasan maka akan merembet ke daerah yang dalam. Jangan memulai perselisihan, tidak ada yang untung, semua kita rugi jika sampai ada perselisihan bahkan sampai terjadi pertikaian,” jelas H. Syahrul Yadi.

Beliau juga menyebutkan bahwa Kementerian Agama merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan yang ada di negeri ini. Nasionalisme harus kita jaga dengan baik, karena hal tersebut adalah hal yang sangat fundamental. Indonesia ada karena kerukunan agama, kerukunan ada karena kebhinekaan yang dijunjung tinggi. Apel sore berakhir dengan seiiring turunnya hujan. (Akhzari)

Berita: