Setelah dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis, MH, pada 8 Agustus 2017, Jamaah Calon Haji Kalimantan Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 di berangkatkan ke Embarkasi Batam melalui tiga kali penerbangan.

Penerbangan pertama diberangkatkan pada hari Rabu 9 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB sedangkan penerbangan berikutnya pada pukul 09.45 WIB dan pukul 11.45 WIB. Jumlah jamaah yang diberangkatkan dalam Koler 11 sebanya 443 orang dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air menuju Embarkasi Batam.

Pada penerbangan kedua, Plt. Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Kalbar H. Wildan ikut mengantarkan jamaah hingga ke Bandara supadio Pontianak. Tidak hanya itu beliau bahkan menyambangi Jamaah Calon Haji Kalbar hingga di dalam pesawat.

Kepada para Jamaah Wildan menyampaikan selamat jalan dan mendoakannya agar selalu sehat dan mampu melaksanakan ibadah haji dengan sempurna sehingga akan kembali ke tanah air dengan memperoleh haji yang mabrur.

Tampak suasana penuh kebahagiaan terpancar dari raut wajah Jamaah saat menerima salam dan doa dari Plt Kabid PHU tersebut, sehingga suasana di dalam pesawat bertambah khidmat saat H. Wildan menyalami jamaah disampingnya. (Ir-Inmas)

Berita: