Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang didampingi Kasubbag TU menghadiri kegiatan Jam’iyyah Sholawat Tombo ati pada hari Sabtu (03/02) di Kecamatan Kendawangan.

Kegiatan dihadiri oleh jamaah yang berasal dari kota Ketapang berbaur dengan masyarakat Kendawangan dan sekitarnya terpantau ramai namun tetap tertib. Lantunan sholawat Nabi membuat para jamaah yang hadir nampak khusyuk sehingga jamaah nampak meneteskan air mata sebagai tanda mereka rindu kepada Rasulullah SAW.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ekhsan menyampaikan tausiyah pada kegiatan tersebut. Dalam tausiyahnya orang nomor satu di Kantor Kemenag Ketapang tersebut menyampaikan pesan yang ada didalam Al-Qur’an Surat Al A’raf ayat 179 bahwa penghuni neraka jahannam adalah dari jin dan manusia.

“Sesungguhnya kami jadikan untuk isi neraka jahannam adalah kebanyakan dari jin dan manusia,” tutur H. Ekhsan menyampaikan terjemahan.

Kemudian H. Ekhsan menjelaskan bahwa yang menghuni neraka jahannam adalah mereka yang punya hati tetapi tidak dipergunakan untuk memaham ayat-ayat Allah. Mereka yang punya mata tetapi tidak dipergunakan untuk melihat tanda-tanda kekuasaan Allah dan mereka yang mempunyai telinga tetapi tidak digunakannya untuk mendengar ayat-ayat Allah. Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan lebih sesat lebih sesat lagi. Dan mereka itulah orang-orang yang lalai, jelas H. Ekhsan. (Safrudin)

Berita: