Meski hujan menyirami Melawi pada hari Senin, 10 September 2018 sore hari tidak menyurutkan semangat para ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Melawi untuk mengikuti pertemuan perdana baik dengan Bapak Kepala Kantor H Abdulbar, S.Ag, M.Pd maupun dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan  (DWP) Kantor Kemenag Kab Melawi Ibu Upik Badriyah, S.Ag. Pertemuan diawali dengan menyanyikan Mars Dharma Wanita Persatuan, kemudian doa dibacakan oleh Haji Dharwisno, S.Ag Kepala KUA Pinoh Utara, Pembinaan oleh Kepala Kantor dan oleh Ketua DWP Kantor Kemenag Melawi.

Dalam arahannya Haji Abdulbar mengatakan saat mendengar dan merenungkan mars DWP yang baru dinyanyikan sungguh-sungguh menghibur hati para suami yang istrinya menjadi anggota DWP Kementerian Agama. "Istri itu pelengkap kebahagiaan suami karena di balik keberhasilan para suami dalam bekerja karena ada istri yang hebat yang selalu mendukung suami. Maka saya mengajak para suami untuk mendukung secara penuh program kerja para ibu yang tergabung dalam DWP kita ini. Saya mengajak kepada para ibu agar kita fleksibel saja, Ibu ketua memang berada nun jauh di sana tetapi saya kira komunikasi dan koordinasi harus tetap ada  apalagi kita didukung oleh alat komunikasi yang canggih di jaman sekarang," ujarnya..

Sementara Ibu Ketua DWP mengatakan, sejujurnya beliau merasa kurang enak untuk menggunakan kata pembinaan karena baru saja datang, langsung melakukan pembinaan. "Bagi saya pembinaan terjadi kalau saya ada dalam proses. Maka kalau  ada yang tidak baik, kita perbaiki, ada yang tidak beres, kita bereskan dan program yang tidak lancar kita evaluasi kembali. Maka sebaiknya memang saya harus banyak mendengar dari ibu-ibu sekalian. Tapi satu hal yang bisa saya sampaikan bahwa saya percaya dengan para ibu, kalau kita saling percaya, kita jadi nyaman, kita menjadi iklas dan akhirnya lancar dalam bekerja,” terangnya mantap. (geby melawi)    

Berita: