Safari jum’at Kemenag Kubu Raya pada kali ini mengambil tempat di Masjid Nurul Qolbi Haqiqi Sungai Ambawang berdekatan dengan KUA Kecamatan Sungai Ambawang tepi jalan, jum’at  (26/01). Tampil sebagai khatib Penyuluh Agama Islam Abu Bakar, S.Ag dengan tema pemimpin Shidiq, Amanah, Tabligh, Fathonah.

Dalam tausiahnya Kepala Kantor Drs. H. Ja’far menyampaikan visi misi Kementerian Agama dan pentingnya kerukunan umat beragama. Selain itu beliau menuturkan pentingnya makna sholat, tasawuf, haji dan sebagainya.

Tauhid harus berjalan, maka dari itu carilah khatib yang mengajarkan tauhid, pintanya. Segala segi kehidupan kita ada hakikatnya. Hakikat ini dapat kita temukan dalam ilmu tauhid. Dengan memahami hakikat ini hidup kita akan mendapat nikmat jiwa dan raga, jelasnya.

Pelayanan haji tahun ke tahun semakin baik. Demikian juga dengan tanah masjid ini semakin tahun akan semakin berharga maka dari itu surat-suratnya tolong diperjelas baik wakif maupun nadzir, harapnya menutup.

Safari ini diakhiri dengan penyerahan bantuan uang tunai senilai 1,5 juta untuk membeli semen @20 sak dan sajadah permadani kepada pengurus masjid. Bantuan ini berasal dari UPZ Kemenag Kubu Raya. (Bond/KKR)

Berita: