Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui kepanitiaan yang diketuai oleh Sunardi, SH, M.Si pada hari senin (24/7) mengelar kegiatan halal bi halal dan syukuran keberangkatan petugas haji dan calon jama’ah haji pegawai Kantor Kemenag Kota Pontianak Tahun 1438 H / 2017 Masehi. Acara yang di gelar di aula Kemenag Kota Pontianak tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Hadir pada kegiatan ini kepala kantor, kasubbag tata usaha, para kasi penyelenggara, para kepala KUA se-Kota Pontianak, para penghulu, para penyuluh agama, pengawas madrasah/sekolah serta staf pelaksana administrasi. Selain itu hadir pula pada acara ini dua pejabat dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat yang terdiri dari Kepala Bidang Tata Usaha Drs.H .Ridwansyah, M.Si dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs.H. Syarifendi.

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan kalam ilahi, dilanjutkan dengan laporan  ketua panitia oleh Sunardi, SH, M.Si. Kemudian, sambutan dari petugas haji yang diwakili oleh Masri, S.Ag, sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha ,Drs.H . Ridwansyah,M.Si. Setelah itu barulah masuk pada acara inti yaitu mendengarkan tausiyah hikmah halal bi halal yang disampaikan oleh Drs.H. Jawani Kepala Kemenag Kota Pontianak. Seterusnya dilanjutkan dengan acara saling bersalam-salaman dan ma’af memafkan antara seluruh pegawai yang hadir. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dengan makanan yang sudah disediakan oleh panitia.

Dalam laporannya, ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Halal bi halal dan syukuran ini waktu persiapannya sangat singkat karena menyesuaikan dengan padatnya jadwal Kepala Kemenag Kota Pontianak. Karena itu Sunardi mengucapakan terima kasih kepada rekan-rekan kerja yang sudah memberikan bantuan baik berupa waktu dan maupun tenaga sehingga acara bisa terselenggara. Dan kepada petugas haji dan pegawai caloan jama’ah haji, mantan Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Provinsi Kalimantan Barat ini mengucapakan selamat dan mendo’akan agar Allah SWT melimpahkan kebaikan kepadanya.

Pada acara tersebut Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar,Drs.H .Ridwansyah,M.Si menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Ridwansyah mengingatkan kepada para pegawai bahwa dalam kehidupan ini yang paling penting adalah segala aspek kehidupan kita bisa bernilai ibadah. Kepada petugas haji, Ridwansyah berpesan agar menjaga kesehatan dan akhlaq yang baik serta koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas.

Dalam tausiyah singkatnya, Drs. H. Jawani Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak menyampaikan kepada para hadirin tentang pentingnya merajut dan merekatkan kasih sayang antara sesama insan. Sebab kita kuat, kita sukses karena ada makhluk Allah SWT yang lain diantara kita. Oleh karena itu perbedaan – perbedaan jangan dipertajam, mari kita jaga kebersamaan dan persatuan.

Alhamdulillah, acara sederhana yang digelar mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB di aula Kantor Kemenag Kota Pontianak berlangsung dengan penuh khidmat dan sukses. (Gwn_Ptk).

Berita: